HOME PROFILE TYPE ARTIKEL CASH DAN KREDIT CONTACT US
    Cari Produk:   
DEALER PAJERO DAKAR  
PAJERO GLX 4x4  
PAJERO EXCEED 
DEALER OUTLANDER PX  
Dealer OUTLANDER GLS  
SHOWROOM OUTLANDER GLX 
MIRAGE GLS SPORT 
MIRAGE EXCEED 
MIRAGE GLX MANUAL 
DEALER L300  
STRADA TRITON  
PICK UP T120 SS  
COLT DIESEL 
FUSO 
OUTLANDER PX  
XPANDER SPORT 
XPANDER EXCEED AT 
KREDIT DP MURAH L300 
KREDIT L300 
PAKET KREDIT L300  
Harga Pajero 
PAJERO DAKAR ULTIMATE 
XPANDER ULTIMATE 
XPANDER GLX MANUAL 
XPANDER GLX  
XPANDER GLS MANUAL 
XPANDER GLS MT 
XPANDER EXCEED MANUAL 
Flag Counter



Mitsubishi Strada Triton 4X2 Takkan Ganggu Pasar L300

Jakarta - Di segmen kendaraan tukang angkut, Mitsubishi Colt L300 boleh menjadi salah satu legenda. Dengan adanya varian 4X2 terbaru Strada Triton Single Cabin, bagaimana nasib L300 yang harganya tidak terlalu jauh?

"Karena ini baru awal kami menargetkan 200 unit per bulan untuk Strada Triton Single Cabin 2WD. Dan saya yakin ini tidak akan memakan pasar L300. Karena harganya saja sudah beda," ucap Executive Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors Rizwan Alamsjah, di Pulo Mas Jakarta, Senin (29/4/2013).

Hal ini tentu berasalan, soalnya Mitsubishi menilai L300 menjadi kendaraan khusus untuk bisnis.

"Selain itu, masyarakat juga bisa memilih kendaraan mana yang mereka butuhkan (antara L300 dan Strada Triton 2WD)," katanya.

"L300 kita masih terus produksi. Mitsubishi L300 itu bisa mencapai 2.500-3.000 unit per bulan hanya untuk L300, sedangkan ini (pasar single cabin) sudah mencapai 1.250 unit (retail). Oleh sebab itu pasar ini sangat unik, dan tidak akan memakan pasar L300," tambahnya.

Mitsubishi menilai saat inilah waktu yang tepat untuk memperkenalkan Starada Triton Single Cabin 2WD di Indonesia. Meski pabrikan lain telah terlebih dahulu memperkenalkan varian 2WD mereka.

"Mungkin karena pertumbuhan pasar yang semakin berkembang dan kami tidak merasa ketinggalan (dengan pabrikan lainnya)," ujarnya.

Sehingga Mitsubishi yakin, meski menjadi pabrikan terakhir yang memperkenalkan varian 4X2. Mitsubishi yakin mereka masih akan menguasai pasar layaknya varian 4X4 yang mereka miliki.

"Karakter pasar membutuhkan yang semi (varian 4X2), mereka membutuhkan kendaraan yang privat. Tapi kalau kami perlihatkan kemarin namun tidak memiliki pasar nanti bisa kemakan(dengan kompetitor). Oleh sebab itu saya pikir ini waktu yang tepat untuk memperkenalkannya, karena memang memiliki pasar," tambahnya.

Keyakinan Mitsubishi akan merebut pasar 4X2 didukung dengan bisa berubah perannya Strada Triton Single Cabin 2WD, menjadi kendaraan untuk bergaya tidak hanya untuk kepeluan bisnis diwaktu weekend.

"Pasar ini bisa dikatakan menjadi pasar baru dan berbeda, ini tidak jauh dari L300, tapi itu kan khusus bisnis. Tapi pasar ini sangat unik dimana di saat hari libur mereka bisa menggunakannya, dan mereka bisa enjoy, dan ini beda," ucap Rizwan.

"Dan kami menargetkan Strada Triton Single Cabin 2WD akan diterima dengan baik di kota-kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Surabaya. Bahkan di Jakarta sendiri kami bisa merebut pasar hingga 40 persen," tambah Rizwan.

(ddn/ddn)

 

 
BINA DIRGAHAYU@2012 | created by Moro Sakato | rss | KKM | KKM | KKM
... Copyright by Moro Sakato showroom mobil honda, showroom mobil honda bekasi, jual mobil honda