HOME PROFILE TYPE ARTIKEL CASH DAN KREDIT CONTACT US
    Cari Produk:   
DEALER PAJERO DAKAR  
PAJERO GLX 4x4  
PAJERO EXCEED 
DEALER OUTLANDER PX  
Dealer OUTLANDER GLS  
SHOWROOM OUTLANDER GLX 
MIRAGE GLS SPORT 
MIRAGE EXCEED 
MIRAGE GLX MANUAL 
DEALER L300  
STRADA TRITON  
PICK UP T120 SS  
COLT DIESEL 
FUSO 
OUTLANDER PX  
XPANDER SPORT 
XPANDER EXCEED AT 
KREDIT DP MURAH L300 
KREDIT L300 
PAKET KREDIT L300  
Harga Pajero 
PAJERO DAKAR ULTIMATE 
XPANDER ULTIMATE 
XPANDER GLX MANUAL 
XPANDER GLX  
XPANDER GLS MANUAL 
XPANDER GLS MT 
XPANDER EXCEED MANUAL 
Flag Counter



Baterai Mobil dan Bus Listrik Hevina Buatan China

Dua kendaraan listrik jenis Sedan dan Bus besutan Lembaga Ilmu Penelitian Indonesia (LIPI) resmi diperkenalkan. Karena kedua kendaraan ini menggunakan jenis mesin listrik, otomatis keduanya juga dilengkapi dengan baterai.

Ketua Tim Penelitian Sedan dan Bus listrik Hevina, Hapid mengatakan kalau untuk baterai kedua kendaraan itu bukan dibuat di Indonesia, melainkan diambil langsung dari China.

"Kalau baterai kita ambil dari China, dan mungkin ada juga yang diambil dari Amerika. Tapi kebanyakan China," kata Hapid di Graha Widya Bhakti DRN, Kawasan Puspitek Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Senin (26/8/2013).

Dijelaskan Hapid, baik asal baterai itu dari China atau ada beberapa dari Amerika tidak menjadi masalah yang jelas baterai itu sesuai dengan kebutuhan kedua kendaraan listrik tersebut.

"Kalau kita sebagai penelitian tinggal menyuruh kepada LIPI membeli baterainya, tapi yang saya lihat baterai itu diproduksi di China dan sangat sesuai dengan spek yang kita butuhkan," katanya lagi.

Sementara itu, kapasitas baterainya itu sendiri untuk Sedan listrik jika dalam kedaan penuh bisa berjalan sejauh 130 km sedangkan untuk bus listriknya itu sendiri sejauh 150 km.

"Dengan catatan semua baterainya terisi penuh dan kalau mau mengisi ulang diusahakan harus dalam kondisi 30 persen lagi," ujarnya.

Untuk Sedan Hevina menggunakan baterai tipe AC Induction Motor dengan nominal voltase 108 VOV, sedangkan untuk bus listrik menggunakan tipe motor Brushless DC Motor dengan nominal voltase 320 VDC.

(ady/syu)

Browser anda tidak mendukung iFrame
 

 
BINA DIRGAHAYU@2012 | created by Moro Sakato | rss | KKM | KKM | KKM
... Copyright by Moro Sakato showroom mobil honda, showroom mobil honda bekasi, jual mobil honda