HOME PROFILE TYPE ARTIKEL CASH DAN KREDIT CONTACT US
    Cari Produk:   
DEALER PAJERO DAKAR  
PAJERO GLX 4x4  
PAJERO EXCEED 
DEALER OUTLANDER PX  
Dealer OUTLANDER GLS  
SHOWROOM OUTLANDER GLX 
MIRAGE GLS SPORT 
MIRAGE EXCEED 
MIRAGE GLX MANUAL 
DEALER L300  
STRADA TRITON  
PICK UP T120 SS  
COLT DIESEL 
FUSO 
OUTLANDER PX  
DEALER EXPANDER 
EXPANDER 
KREDIT DP MURAH L300 
KREDIT L300 
PAKET KREDIT L300  
Harga Pajero 
PAJERO DAKAR ULTIMATE 
EXPANDER 
Flag Counter



Sedan listrik Hevina

Serpong - Sedan listrik Hevina yang baru diperkenalkan oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) ternyata platformya berasal dari mobil Timor. Meski menggunakan platform Timor, tapi LIPI mengklaim kalau bodi dan yang lainnya dibuat sendiri.

Hal itu disampaikan Ketua Tim Penelitian Sedan Listrik Hevina, Abdul Hapid di Serpong, Tangerang Selatan, Senin (26/8/2013).

"Itu juga mengingat karena kita diberi waktu yang sangat singkat oleh LIPI dan juga ini masih prototipe belum diproduksi massal," kata Hapid di Graha Widya Bhakti DRN, Kawasan Puspitek Serpong.

Dalam membuat prototipenya ini membutuhkan waktu yang tergolong singkat. Hanya 6 bulan sedan listrik Hevina ini sudah jadi dan bisa diuji di jalanan.

Hapid mengatakan jika nanti sudah diproduksi massal maka platformnya tidak lagi menggunakan mobil Timor.

"Berhubung masih prototipe jadi masih sah-sah saya pakai platform Timor tapi nanti jika diproduksi massal harus benar-benar dibuat sendiri semuanya," katanya.

Tapi menurut pantauan detikOto di lokasi, selain platform, ada beberapa komponen lainnya yang diambil dari mobil Timor seperti setir kemudi, lampu depan dan lampu belakang. Di setir kemudi begitu jelas terlihat kalau masih menggunakan setir Timor. Logo Timor masih menempel, hanya saja dibalut kain di sekujur lingkar kemudinya.

 

 
BINA DIRGAHAYU@2012 | created by Moro Sakato | rss | KKM | KKM | KKM
... Copyright by Moro Sakato showroom mobil honda, showroom mobil honda bekasi, jual mobil honda