HOME PROFILE TYPE ARTIKEL CASH DAN KREDIT CONTACT US
    Cari Produk:   
DEALER PAJERO DAKAR  
PAJERO GLX 4x4  
PAJERO EXCEED 
DEALER OUTLANDER PX  
Dealer OUTLANDER GLS  
SHOWROOM OUTLANDER GLX 
MIRAGE GLS SPORT 
MIRAGE EXCEED 
MIRAGE GLX MANUAL 
DEALER L300  
STRADA TRITON  
PICK UP T120 SS  
COLT DIESEL 
FUSO 
OUTLANDER PX  
DEALER EXPANDER 
EXPANDER 
KREDIT DP MURAH L300 
KREDIT L300 
PAKET KREDIT L300  
Harga Pajero 
PAJERO DAKAR ULTIMATE 
EXPANDER 
Flag Counter



Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) Gusti Muhammad Hatta meresmikan uji coba bus listrik

Yogyakarta - Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) Gusti Muhammad Hatta meresmikan uji coba bus listrik di Taman Pintar Yogyakarta, Senin (20/5/2013).

Bus listrik buatan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia yang berada di bawah koordinasi Kementerian Ristek.

Peluncuran mobil listrik Hevina dihadiri Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti. Peresmian itu bertepatan dengan peringatan hari Kebangkitan Nasional.

Usai peresmian, Gusti Muhammad Hatta bersama Sri Sultan HB X dan Haryadi Suyuti mencoba langsung Hervina warna merah jambu dengan nopol pelat merah D 7091 C itu. Rute yang ditempuh dari Taman Pintar di jl Senopati menuju Jalan Mataram, Malioboro dan kembali ke Taman Pintar.

Bus listrik setelah uji coba akan berada di Taman Pintar. Hevina akan beroperasi dengan rute Taman Parkir Ngabean, Alun Alun Utara Kraton Yogyakarta, Taman Pintar, Malioboro kembali ke Taman Parkir Ngabean Ngampilan atau menempuh jarah sejauh 8,2 kilometer. Masyarakat pun juga diperbolehkan mencoba bus listrik tersebut dari Taman Pintar dengan gratis.

"Bus listrik Hevina ini menggunakan tenaga baterai dengan kapasitas 12 orang penumpang," kata peneliti LIPI Abdul Hapid seusai peresmian.

Menurut dia, bis ini diharapkan menjadi salah satu solusi mengantasi transportasi di Indonesia. Bis ini juga hemat energi dengan sumber energi listrik yang ramah lingkungan. Untuk tempat pengisian baterai atau charging point berada di Taman Pintar maksimal 6 jam.

(bgs/ddn)
 

 
BINA DIRGAHAYU@2012 | created by Moro Sakato | rss | KKM | KKM | KKM
... Copyright by Moro Sakato showroom mobil honda, showroom mobil honda bekasi, jual mobil honda