HOME PROFILE TYPE ARTIKEL CASH DAN KREDIT CONTACT US
    Cari Produk:   
DEALER PAJERO DAKAR  
PAJERO GLX 4x4  
PAJERO EXCEED 
DEALER OUTLANDER PX  
Dealer OUTLANDER GLS  
SHOWROOM OUTLANDER GLX 
MIRAGE GLS SPORT 
MIRAGE EXCEED 
MIRAGE GLX MANUAL 
DEALER L300  
STRADA TRITON  
PICK UP T120 SS  
COLT DIESEL 
FUSO 
OUTLANDER PX  
XPANDER SPORT 
XPANDER EXCEED AT 
KREDIT DP MURAH L300 
KREDIT L300 
PAKET KREDIT L300  
Harga Pajero 
PAJERO DAKAR ULTIMATE 
XPANDER ULTIMATE 
XPANDER GLX MANUAL 
XPANDER GLX  
XPANDER GLS MANUAL 
XPANDER GLS MT 
XPANDER EXCEED MANUAL 
Flag Counter



perbedaan yang luar biasa pada kehidupan anak autis

Jakarta, Anak dengan autisme sebenarnya tak jauh berbeda dengan anak normal. Bedanya, ketika merespons sesuatu mereka terlihat lebih lambat dari anak normal. Tapi bukan berarti anak dengan autisme mengalami kesulitan belajar. Bahkan sebuah studi menemukan kemampuan matematika mereka di atas rata-rata.

Kemampuan berhitung atau matematika pada anak dengan autisme yang di atas rata-rata ini disebabkan adanya pola aktivasi bagian otak khusus, yaitu bagian otak yang berfungsi mengenali wajah dan obyek-obyek visual.

"Tampaknya terjadi pola organisasi otak yang unik dan menggarisbawahi kemampuan untuk memecahkan masalah pada anak autis," tandas peneliti Vinod Menon, profesor psikiatri dan ilmu perilaku dari Stanford University seperti dilansir WebMD, Selasa (20/8/2013).

Kesimpulan ini diperoleh peneliti setelah mengamati 18 anak dengan autisme berusia 7-12 tahun dan membandingkannya dengan 18 anak tanpa autisme. Seluruh partisipan memperlihatkan kemampuan membaca dan berbicara yang normal ketika dites, tapi anak dengan autisme justru mengungguli rekan-rekannya yang tidak memiliki autisme dalam tes matematika.

Untuk memastikan temuan mereka, peneliti juga meminta seluruh partisipan mengerjakan soal-soal matematika sembari aktivitas otaknya di-scan menggunakan MRI. Scan itu menunjukkan bahwa dari otak anak autis terlihat adanya pola aktivitas yang tidak biasa, terutama pada ventral temporal occipital cortex, bagian otak yang berfungsi khusus untuk memproses atau mengenali wajah dan obyek-obyek visual lainnya.

"Studi sebelumnya hanya terfokus secara eksklusif pada kelemahan anak autis. Tapi studi kami justru menemukan perkembangan otak yang tidak biasa pada anak autis itu tak hanya menimbulkan kelemahan tertentu, namun juga kekuatan kognitif yang luar biasa," kata Menon yang juga anggota Child Health Research Institute, Lucile Packard Children's Hospital.

Justru menurut Menon, banyak anak dengan autisme yang memperlihatkan talenta atau kemampuan yang lain dari yang lain. Misalnya, beberapa anak dengan autisme bisa mengingat nama hari dan tanggal tertentu dalam setahun yang ditunjuk secara acak dan sejumlah anak autis lainnya memiliki kemampuan matematika yang di atas rata-rata.

"Mengingat hari tertentu mungkin takkan membantu orang mencapai kesuksesan akademik maupun profesional. Tapi mampu memecahkan soal numerik dan mengembangkan kemampuan matematika yang baik dapat memberikan perbedaan yang luar biasa pada kehidupan anak autis," tutupnya.

 
 

(vit/vit)
 
 

 
BINA DIRGAHAYU@2012 | created by Moro Sakato | rss | KKM | KKM | KKM
... Copyright by Moro Sakato showroom mobil honda, showroom mobil honda bekasi, jual mobil honda