HOME PROFILE TYPE ARTIKEL CASH DAN KREDIT CONTACT US
    Cari Produk:   
DEALER PAJERO DAKAR  
PAJERO GLX 4x4  
PAJERO EXCEED 
DEALER OUTLANDER PX  
Dealer OUTLANDER GLS  
SHOWROOM OUTLANDER GLX 
MIRAGE GLS SPORT 
MIRAGE EXCEED 
MIRAGE GLX MANUAL 
DEALER L300  
STRADA TRITON  
PICK UP T120 SS  
COLT DIESEL 
FUSO 
OUTLANDER PX  
XPANDER SPORT 
XPANDER EXCEED AT 
KREDIT DP MURAH L300 
KREDIT L300 
PAKET KREDIT L300  
Harga Pajero 
PAJERO DAKAR ULTIMATE 
XPANDER ULTIMATE 
XPANDER GLX MANUAL 
XPANDER GLX  
XPANDER GLS MANUAL 
XPANDER GLS MT 
XPANDER EXCEED MANUAL 
Flag Counter



Tips menidurkan anak

Jakarta, Bagi sebagian orang tua baru, beberapa hari pasca kelahiran bisa menjadi masa yang melelahkan karena si kecil susah terlelap atau bahkan sering terbangun. Nah jika Anda salah satu dari orang tua yang merasakan itu, jangan khawatir karena ada beberapa hal yang bisa dilakukan agar si kecil bisa tidur lebih nyenyak.

Seperti dikutip dari Boldsky, Kamis (8/8/2013), berikut beberapa tips yang dapat Anda lakukan agar si buah hati bisa tidur lebih mudah dan lebih nyenyak:

1. Tidurlah dengannya
Tidur dengan si kecil bisa memberi solusi tidur yang baik baginya. Jika Anda tidur dengan buah hati Anda, cobalah dekap dia dan jadikan dia seorang pangeran atau putri yang butuh perlakuan istimewa. Penelitian telah menunjukkan bahwa anak-anak yang tidur dengan orang tuanya akan tumbuh dengan tingkat kecemasan yang lebih rendah terhadap harga diri mereka.

2. Susui sebelum bayi lapar
Agar tidurnya tidak terganggu karena merasa lapar, ada baiknya Anda menyusui si kecil sebelum ia menangis karena lapar. Atau cara lain yang bisa dilakukan yakni menyusui bayi sebelum ia tidur karena para ahli percaya dengan memberi makanan ekstra untuk mengisi perut bayi, ia akan tidur lebih nyenyak.

3. Gunakan minyak lavender
Aromaterapi bisa menjadi kunci lain bayi Anda untuk tidur lebih nyenyak. Hidung kecil mereka bisa terbuai dengan aroma setetes minyak lavender alami yang Anda letakkan di dekat sisi tempat tidur. Minyak alami ini bermanfaat untuk memberi efek relaksasi dan anti-kecemasan sehingga bisa membuat bayi tidur lebih nyenyak. Namun, penggunaan minyak lavender ini tidak dianjurkan untuk bayi berusia di bawah enam bulan.

4. Jangan langsung memindahkan bayi ke tempat tidur
Meletakkan bayi langsung ke tempat tidur ketika ia baru terlelap akan membuatnya terbangun. Oleh karena itu, sebaiknya tempatkan tangan Anda dengan lembut di atas perutnya atau kepala untuk menghibur dan menenangkannya sebelum Anda meletakkannya di tempat tidur. Melakukan sesuatu sederhana seperti ini akan membuat bayi lebih dekat dengan Anda dan memberi rasa aman saat ia tidur di malam hari.

5. Mandikan si kecil dengan air hangat
Salah satu trik terbaik yang akan bekerja agar bayi bisa tidur dengan baik adalah dengan memberinya mandi air hangat. Cobalah mandikan si kecil dengan memberinya pijatan lembut dan penuh kasih sayang. Singkirkan mainan licin dan gunakan suara dengan volume rendah saat si kecil mandi untuk memberikan perasaan tenang padanya.



(vta/vit)
 
 

 
BINA DIRGAHAYU@2012 | created by Moro Sakato | rss | KKM | KKM | KKM
... Copyright by Moro Sakato showroom mobil honda, showroom mobil honda bekasi, jual mobil honda