HOME PROFILE TYPE ARTIKEL CASH DAN KREDIT CONTACT US
    Cari Produk:   
DEALER PAJERO DAKAR  
PAJERO GLX 4x4  
PAJERO EXCEED 
DEALER OUTLANDER PX  
Dealer OUTLANDER GLS  
SHOWROOM OUTLANDER GLX 
MIRAGE GLS SPORT 
MIRAGE EXCEED 
MIRAGE GLX MANUAL 
DEALER L300  
STRADA TRITON  
PICK UP T120 SS  
COLT DIESEL 
FUSO 
OUTLANDER PX  
DEALER EXPANDER 
EXPANDER 
KREDIT DP MURAH L300 
KREDIT L300 
PAKET KREDIT L300  
Harga Pajero 
PAJERO DAKAR ULTIMATE 
EXPANDER 
Flag Counter



Korea Selatan menciptakan mobil masa depan yang tidak menyita banyak lahan parkir

Guseong, KompasOtomotif – Tak cuma sepeda, mobil juga bisa dilipat! Sejumlah ilmuwan dari Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST), Korea Selatan menciptakan mobil masa depan yang tidak menyita banyak lahan parkir karena bisa dilipat. Diharapkan, mobil ini akan membantu permasalah kota-kota besar untuk menyediakan fasilitas parkir. Mobil lipat itu dinamai Armadillo-T, mulai unjuk gigi di areal kampus (21/8).

Menurut Profesor In-Soo Suh, pemimpin tim, mobil masa depan harus fleksibel, bertenaga listrik, personal dan bisa menjadi kendaraan penghubung. ”Saya berharap, orang yang tinggal di kota besar mengubah gaya hidup dari mobil dengan mesin berbahan bakar fosil ke kendaraan personal dengan motor listrik. Armadillo-T bisa jadi alternatif,” katanya.

Desain mobil listrik mikro ini, lanjut Soo Suh, terinspirasi dari hewan asli Amerika Latin yang disebut armadillo. Ini adalah mamalia dengan cangkang yang berfungsi sebagai tameng. Cangkang keras akan menyembunyikan tubuhnya dari serangan para predator.

Karakter itu ditiru Armadillo-T. Setelah menemukan tempat parkir sempit, penumpang turun dan menekan remote: bodi belakang meninggi dan menutup bagian depan. Sebelumnya, muncul roda kecil dari tengahsebagai penyangga.
 
Ketika dilipat, panjang mobil semula 2,8 meter bisa dipangkas menjadi 1,65 meter atau sepertiga areal parkir mobil biasa, 5 meter. Penumpang bisa menggerakkannya hingga 360 derajat untuk memasukkan bodi ke lahan parkir sempit.
 
Mobil imut ini digerakkan motor listrik yang langsung dipasang di roda. Sumber energi, baterai lithium-ion 13,6 kWh yang disimpan di bagian depan dan bias dikebut 60 kpj. Jarak yang bias ditempuh untuk sekali isi baterai, 100 km dengan lama pengisian hanya 10 menit. 
 
Total berat 450 kg, dipusatkan di depan sebagai penyeimbang ketika bagian belakang terangkat. Keunggulan lain, tidak pakai spion luar! Sebagai pengganti digunakan kamera dengan gambar ditayangkan pada dasbor  di kanan-kiri (lihat gambar), sekaligus juga mengurangi blind spot.

 

 

 
BINA DIRGAHAYU@2012 | created by Moro Sakato | rss | KKM | KKM | KKM
... Copyright by Moro Sakato showroom mobil honda, showroom mobil honda bekasi, jual mobil honda