HOME PROFILE TYPE ARTIKEL CASH DAN KREDIT CONTACT US
    Cari Produk:   
DEALER PAJERO DAKAR  
PAJERO GLX 4x4  
PAJERO EXCEED 
DEALER OUTLANDER PX  
Dealer OUTLANDER GLS  
SHOWROOM OUTLANDER GLX 
MIRAGE GLS SPORT 
MIRAGE EXCEED 
MIRAGE GLX MANUAL 
DEALER L300  
STRADA TRITON  
PICK UP T120 SS  
COLT DIESEL 
FUSO 
OUTLANDER PX  
DEALER EXPANDER 
EXPANDER 
KREDIT DP MURAH L300 
KREDIT L300 
PAKET KREDIT L300  
Harga Pajero 
PAJERO DAKAR ULTIMATE 
EXPANDER 
Flag Counter



mengapa hanya ditemukan bekas rem satu roda pada jejak mobil Lancer B 80 SAL dalam kecelakaan di Tol Jagorawi. Ahli mekanik dari ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) Mitsubishi dilibatkan dalam penelitian ini.

Jakarta - Pihak Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya meneliti penyebab mengapa hanya ditemukan bekas rem satu roda pada jejak mobil Lancer B 80 SAL dalam kecelakaan di Tol Jagorawi. Ahli mekanik dari ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) Mitsubishi dilibatkan dalam penelitian ini.

"Bekas rem yang ditemukan di TKP itu kan hanya ada satu roda. Makanya kita enggak bisa berbicara, karena tim saksi ahli ini lagi bekerja," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Hindarsono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (9/9/2013).

Hindarsono mengatkan, pihaknya tidak bisa menyimpulkan apa penyebab rem itu hanya satu jejak saja.

"Itu kenapa satu roda, apa roda kiri apa kanan kan kita enggak tahu. Makanya kecepatan juga berapa kita enggak tahu, kita enggak bisa berasumsi. Karena kasus proses berjalan," jelasnya.

Selanjutnya, tim ahli dari Mitsubishi dilibatkan juga untuk mengetahui ban standar Lancer yang resmi dikeluarkan oleh Mitsubishi. Pasalnya, roda ban pada mobil yang dikemudikan oleh Ahmad Abdul Qodir Jaelani (Dul) itu menggunakan ban tipis.

"Bannya standar atau bukan, kita belum tahu. Kasat mata statisnya enggak ada. Bannya itu peruntukannya apa bukan, itu perlu ahlinya," ungkapnya.

Sementara itu, Hindarsono mengatakan, pihaknya melibatkan sejumlah saksi ahli dalam peristiwa kecelakaan itu yakni ahli kinematika, tim analis kecelakaan, ahli pidana dan ahli hukum.

Kasusnya sendiri ditangani oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

"Sudah dilimpahkan ke Polda kemarin malam kita langsung pemeriksaan sampai jam 11 malam," pungkasnya.

 

 
BINA DIRGAHAYU@2012 | created by Moro Sakato | rss | KKM | KKM | KKM
... Copyright by Moro Sakato showroom mobil honda, showroom mobil honda bekasi, jual mobil honda