HOME PROFILE TYPE ARTIKEL CASH DAN KREDIT CONTACT US
    Cari Produk:   
DEALER PAJERO DAKAR  
PAJERO GLX 4x4  
PAJERO EXCEED 
DEALER OUTLANDER PX  
Dealer OUTLANDER GLS  
SHOWROOM OUTLANDER GLX 
MIRAGE GLS SPORT 
MIRAGE EXCEED 
MIRAGE GLX MANUAL 
DEALER L300  
STRADA TRITON  
PICK UP T120 SS  
COLT DIESEL 
FUSO 
OUTLANDER PX  
DEALER EXPANDER 
EXPANDER 
KREDIT DP MURAH L300 
KREDIT L300 
PAKET KREDIT L300  
Harga Pajero 
PAJERO DAKAR ULTIMATE 
EXPANDER 
Flag Counter



Jakarta - Dinas Pendidikan DKI Jakarta akan melarang siswa mengendarai kendaraan bermotor ke sekolah. Aturan ini secara resmi berlaku minggu depan.

 

ABG mengendarai motor (Rivki/ detik

Jakarta - Dinas Pendidikan DKI Jakarta akan melarang siswa mengendarai kendaraan bermotor ke sekolah. Aturan ini secara resmi berlaku minggu depan.

"Edarannya secara implisit minggu ini sudah disampaikan kepada kepala sekolah. Semua kepala sekolah menyanggupi. Resminya minggu depan sudah diedarkan," kata Kepala Dinas Pendidikan, Taufik Yudi Mulyo saat dihubungi, Kamis (12/9/2013).

Awal minggu ini, Gubernur DKI Joko Widodo telah memintanya membuat edaran tersebut. Nantinya setiap sekolah di Jakarta akan menyosialisasikan pada orang tua murid mengenai larangan ini.

"Sasarannya lebih pada orang tua. Karena berkaitan transportasi dari rumah dan ke sekolah. Apalagi sampai anak punya kendaraan, artinya itu disetujui oleh orang tua," lanjutnya.

Orang tua dinilai sebagai sosok sentral untuk menyukseskan edaran ini. Karena itu langkah persuasif akan dilakukan pada orang tua murid agar tidak mengizinkan anaknya berkendara ke sekolah.

"Kalau sekolahnya dekat, anaknya jangan dikasih motor. Tapi sebaiknya diantar,"

Sayangnya, edaran ini tidak mengatur sanksi yang akan diterima murid atau orang tua yang tetap membiarkan anaknya membawa kendaraan sendiri. Sanksi diserahkan sepenuhnya pada pihak sekolah.

"Kalau ada sekolah yang mau menyita STNK kendaraannya, ya lebih bagus lagi. Pemberian sanksinya sepenuhnya diberikan pada sekolah," pungkasnya.

 

 
BINA DIRGAHAYU@2012 | created by Moro Sakato | rss | KKM | KKM | KKM
... Copyright by Moro Sakato showroom mobil honda, showroom mobil honda bekasi, jual mobil honda