HOME PROFILE TYPE ARTIKEL CASH DAN KREDIT CONTACT US
    Cari Produk:   
DEALER PAJERO DAKAR  
PAJERO GLX 4x4  
PAJERO EXCEED 
DEALER OUTLANDER PX  
Dealer OUTLANDER GLS  
SHOWROOM OUTLANDER GLX 
MIRAGE GLS SPORT 
MIRAGE EXCEED 
MIRAGE GLX MANUAL 
DEALER L300  
STRADA TRITON  
PICK UP T120 SS  
COLT DIESEL 
FUSO 
OUTLANDER PX  
XPANDER SPORT 
XPANDER EXCEED AT 
KREDIT DP MURAH L300 
KREDIT L300 
PAKET KREDIT L300  
Harga Pajero 
PAJERO DAKAR ULTIMATE 
XPANDER ULTIMATE 
XPANDER GLX MANUAL 
XPANDER GLX  
XPANDER GLS MANUAL 
XPANDER GLS MT 
XPANDER EXCEED MANUAL 
Flag Counter



Penembakan terhadap anggota kepolisian menjadi marak akhir-akhir ini.

Jakarta - Penembakan terhadap anggota kepolisian menjadi marak akhir-akhir ini. Disinyalir, rasa tak suka terhadap institusi Polri menjadi alasan serentetan aksi penembakan itu.

"Terhadap kelompok-kelompok di daerah-daerah konflik, polisi sering bekerja over (keterlaluan) di luar batas kemanusiaan," kata pengamat kepolisian Bambang Widodo Umar menjelaskan sebab kenapa polisi tidak disukai sebagian kelompok masyarakat.

Bambang berbicara usai diskusi di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (14/9/2013).

Menyikapi hal itu, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Ronny F Sompe menyatakan polisi akan introspeksi diri setelah serentetan aksi penembakan yang mengarah ke korpsnya.

"Polisi tentu tidak resisten terhadap evaluasi dan teguran. Polisi harus memperbaiki diri dan kultur pelayanan. Akan kami tindak lanjuti," ucap Ronny.

Namun demikian, Polri menyatakan akan tetap bekerja profesional. Karena sudah ada ketetapan prosedur yang mengatur cara kerja polisi, termasuk cara-cara menangkap kelompok-kelompok yang diduga meresahkan masyarakat.

"Tentu Polri berupaya profesional dalam melakukan tugas. Namun juga harus tetap profesional memperhatikan prosedur-prosedur yang ada," ujar Ronny.

Serentetan kasus penembakan hingga penembakan yang menewaskan Aipda Sukardi di depan KPK, Jakarta Selatan, diakui memang ditujukan khusus untuk institusi kepolisian. Namun tidak untuk kasus terakhir di Cimanggis, Depok.

"Empat kasus sebelumnya (sebelum penembakan di Cimanggis), memang Polri menjadi target. Kita upayakan mengungkap dan menangkap tersangka. Kalau kasus di Cimanggis, kebetulan korbannya anggota Polri, ini kasus pencurian kendaraan bermotor. Kita akan melihat motif kejadian ini," tutur Ronny.

 

 
BINA DIRGAHAYU@2012 | created by Moro Sakato | rss | KKM | KKM | KKM
... Copyright by Moro Sakato showroom mobil honda, showroom mobil honda bekasi, jual mobil honda