HOME PROFILE TYPE ARTIKEL CASH DAN KREDIT CONTACT US
    Cari Produk:   
DEALER PAJERO DAKAR  
PAJERO GLX 4x4  
PAJERO EXCEED 
DEALER OUTLANDER PX  
Dealer OUTLANDER GLS  
SHOWROOM OUTLANDER GLX 
MIRAGE GLS SPORT 
MIRAGE EXCEED 
MIRAGE GLX MANUAL 
DEALER L300  
STRADA TRITON  
PICK UP T120 SS  
COLT DIESEL 
FUSO 
OUTLANDER PX  
DEALER EXPANDER 
EXPANDER 
KREDIT DP MURAH L300 
KREDIT L300 
PAKET KREDIT L300  
Harga Pajero 
PAJERO DAKAR ULTIMATE 
EXPANDER 
Flag Counter



Mirage bertransmisi manual sempat menembus angka 44,39 km per liter d

Denpasar - Seolah ingin menegaskan keiritan bahan bakar Mirage, Mitsubishi kembali melakukan uji coba terhadap mobil mungil terbaru ini. Dalam pengujian terbaru di Denpasar, mobil mungil ini mampu menunjukkan efisiensi hingga 24,20 km/liter.

Pengetesan kali ini adalah pengetesan dalam kondisi jalan yang sebenarnya. Jalur pengetesan adalah dari Tanjung Benoa hingga Karang Asem, Bali.

Pada jalur ini, kemacetan, tanjakan dan jalan rusak adalah bumbu yang mewarnai perjalanan. Para peserta pun menjalankan mobilnya dalam kondisi normal yang harus bersabar ketika kemacetan mengular.

Berbekal bahan bakar dengan oktan 92, Mitsubishi Mirage mampu menampilkan efisiensi 24,20 km/liter.

Sementara mobil bertransmisi otomatis, tercatat efisiensi hingga 19,3 km/liter untuk menempuh perjalanan pulang-pergi sejauh 164 km ini.

"Pengetesan ini kami lakukan untuk melihat konsumsi BBM dalam dunia nyata dimana ada kemacetan, tanjakan, jalan rusak dan lainnya. Karena itu pula kami mengajak akademisi untuk melakukan penghitungannya agar independensi pengujian ini bisa dipertanggung-jawabkan," kata Direktur Pemasaran PT Krama Yuhda Tiga Berlian Motors (KTB) Rizwan Alamsjah di Bali.

"Kami melakukan perhitungan ini dengan metode yang detail. Kami ikut standar internasional," kata Dekan Fakultas Teknik Universitas Indonesia, Prof. Dr. Ir. Bambang Sugiarto, M.Eng.

Sebagai catatan, pada pengetesan sebelumnya yang mengambil jalur Jakarta-Karawang, Mitsubishi Mirage mencatatkan efisiensi bahan bakar 27 km/liter untuk mobil bertransmisi manual dan 25,3 km/liter untuk mobil bertransmisi otomatis.

Dalam kesempatan lain Mirage bertransmisi manual sempat menembus angka 44,39 km per liter dengan metode 'full to full' melewati jalan perkotaan dan tol sejauh hampir 70 km dari KTB Pulo Mas menuju Bridgestone Proving Ground-Karawang. Sedangkan untuk transmisi otomatis dengan metode yang sama mencapai 37,19 km per liter.

Mitsubishi Mirage yang dijual di Indonesia sendiri dibanderol mulai Rp 139 juta untuk Mirage GLC 5 MT, Rp 152 juta untuk Mirage GLS CVT, dan yang termahal dijual Rp 165 juta untuk Mirage Exceed CVT.

(syu/ddn)

 

 
BINA DIRGAHAYU@2012 | created by Moro Sakato | rss | KKM | KKM | KKM
... Copyright by Moro Sakato showroom mobil honda, showroom mobil honda bekasi, jual mobil honda