HOME PROFILE TYPE ARTIKEL CASH DAN KREDIT CONTACT US
    Cari Produk:   
DEALER PAJERO DAKAR  
PAJERO GLX 4x4  
PAJERO EXCEED 
DEALER OUTLANDER PX  
Dealer OUTLANDER GLS  
SHOWROOM OUTLANDER GLX 
MIRAGE GLS SPORT 
MIRAGE EXCEED 
MIRAGE GLX MANUAL 
DEALER L300  
STRADA TRITON  
PICK UP T120 SS  
COLT DIESEL 
FUSO 
OUTLANDER PX  
DEALER EXPANDER 
EXPANDER 
KREDIT DP MURAH L300 
KREDIT L300 
PAKET KREDIT L300  
Harga Pajero 
PAJERO DAKAR ULTIMATE 
EXPANDER 
Flag Counter



Mitsubishi tidaklah menganggap Brio sebagai lawannya.

Jakarta - Persaingan di kelas city car akan berlangsung seru. Setelah Honda mengeluarkan Brio, Mitsubishi bersiap melahirkan Mirage. Tapi Mitsubishi tidaklah menganggap Brio sebagai lawannya.

Direktur Pemasaran PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors Rizwan Alamsjah mengatakan kalau Mirage berbeda dengan Brio. Bila Brio lebih mengedepankan kekuatan mesin, Mirage menurut Rizwan lebih memilih efisiensi bahan bakar sebagai kelebihan utamanya.

"Mirage masuk di segmen city car yang efisien dan praktis," ujarnya dalam acara pre-launching Mirage di kantor KTB, Pulomas, Jakarta, Senin (17/9/2012).

"Targetnya eco car dan paling ringan di kelas, itu keunggulannya, bukan karena hp-nya yang tinggi seperti Brio," tambahnya.

Mirage sendiri menurut Mitsubishi memang merupakan sebuah city car yang irit. Di Jepang, Mitsubishi mengetes Mirage dan menghasilkan angka 27,1 km/liter untuk efisiensi bahan bakar.

Sementara di Thailand ketika di tes membukukan angka 21 km/liter. "Untuk Indonesia sebaiknya kita tes bersama-sama biar fair," tuntasnya.

Untuk harganya, Mitsubishi memastikan akan melahirkan mobil ini dengan harga Rp 139-165 jutaan.

Rizwan menjelaskan kalau ada tiga tipe yang mereka akan luncurkan di Indonesia masing-masing Mirage Exceed dan Mirage GLS yang bertransmisi otomatis dan Mirage GLX bertransmisi manual.

"Harga paling tinggi Rp 165 juta, tengah Rp 152 juta dan yang terendah Rp 139 juta," katanya.

Dari sisi harga ini tentu membuat Mirage memiliki harga yang kompetitif dengan Honda Brio yang dijual sedikit lebih mahal mulai Rp 149 juta sampai Rp 170 juta.

Mobil ini sendiri diperkuat dengan mesin MIVECn, DOHC berkapasitas 1.2 liter dengan 12-valve dan 3 silinder yang mengedepankan semangat 'Passion and Fashion' sebagai ciri khasnya.

Mesin tersebut mampu melahirkan tenaga maksimum 77 PS pada 6.000 rpm dengan torsi 100 Nm pada 4.000 rpm yang dijanjikan kinerja yang lebih baik dan efisiensi bahan bakar yang optimal.

Radius putar mobil ini terkecil dikelasnya karena hanya butuh 4,4 meter untuk berputar yang membuatnya cocok untuk wilayah perkotaan.

Teknologi Electronic Power Steering dengan desain 3 spoke membuat sensasi berkendara diklaim jadi lebih dinamis. Sementara Keyless Operating System (KOS) & One-Touch Start System (OSS) menjadi fitur unggulan mobil ini. Terlebih adanya aplikasi tombol start/stop pada tipe Exceed membuatnya menjadi lebih mudah digunakan.

Untuk keamanan, Mitsubishi Mirage dilengkapi dengan teknologi RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) yang dapat mendistribusikan kekuatan bagian bawah struktur saat terjadi kecelakaan sehingga dapat mengurangi kerusakan di kabin penumpang.

Airbag juga sudah menjadi piranti standar. Untuk tipe Exceed, fitur ABS dan EBD juga sudah ada.

"Mobil ini akan dilahirkan tepat pada tanggal 20 September nanti," lugasnya.

(syu/ddn)

 

 
BINA DIRGAHAYU@2012 | created by Moro Sakato | rss | KKM | KKM | KKM
... Copyright by Moro Sakato showroom mobil honda, showroom mobil honda bekasi, jual mobil honda