HOME PROFILE TYPE ARTIKEL CASH DAN KREDIT CONTACT US
    Cari Produk:   
DEALER PAJERO DAKAR  
PAJERO GLX 4x4  
PAJERO EXCEED 
DEALER OUTLANDER PX  
Dealer OUTLANDER GLS  
SHOWROOM OUTLANDER GLX 
MIRAGE GLS SPORT 
MIRAGE EXCEED 
MIRAGE GLX MANUAL 
DEALER L300  
STRADA TRITON  
PICK UP T120 SS  
COLT DIESEL 
FUSO 
OUTLANDER PX  
XPANDER SPORT 
XPANDER EXCEED AT 
KREDIT DP MURAH L300 
KREDIT L300 
PAKET KREDIT L300  
Harga Pajero 
PAJERO DAKAR ULTIMATE 
XPANDER ULTIMATE 
XPANDER GLX MANUAL 
XPANDER GLX  
XPANDER GLS MANUAL 
XPANDER GLS MT 
XPANDER EXCEED MANUAL 
Flag Counter



Sekitar 1.670 karyawan diperkerjakan untuk membuat Mitsubishi Mirage

Laem Chabang - , Mobil dengan mesin 3 silinder ini, rupanya diproduksi di sebuah kota industri di Thailand.

Rencananya, selain Indonesia dan negara-negara Asia, pabrik tersebut  juga menjadi pusat pembuatan Mirage hingga kawasan Eropa.

detikOto bersama rombongan media nasional lainnya menyambangi pabrik yang terletak di Laem Chabang, Thailand, Senin (10/9/2012).

Berdiri di atas lahan 1.060.000 meter persegi, produsen otomotif ini mendirikan tiga factory. Mirage sendiri diproduksi di Factory 3, sedangkan factory 1 dan 2 untuk pembuatan mobil Mitsubishi jenis lain, seperti SUV, truk, dan sedan.

Sekitar 1.670 karyawan diperkerjakan untuk membuat Mitsubishi Mirage. Dalam waktu 2 sampai 3 jam, pabrik ini mampu merampungkan 1 unit mobil, tentunya dengan bantuan mesin robot juga.

Dalam sehari, pabrik yang dapat ditempuh dalam waktu 3 jam dari Bangkok ini, mampu
merampungkan 600 unit Mirage.

Untuk urusan, teknisi, pabrikan Mitsubishi mengaku sulit dalam merekrut sumber daya manusia tersebut. Soalnya Thailand sudah dipenuhi pabrikan otomotif raksasa dunia seperti Toyota, Honda dan lain-lain.

"Tetapi kita telah mengadakan program kerjasama dengan pemerintah untuk membentuk SDM baru. Mereka ditempa disevuah universitas dan kita akan memakai lulusan terbaik untuk teknisi kita," ujar Executive Officer Corporate General Manager Global Small Project Office MMC, Takashi Sato saat jumpa pers di Factory 3.

Tidak hanya itu, Mitsubishi juga memperkerjakan para wanita handal dalam memproduksi si mungil Mirage.

Dari total 1.670 karyawan, hampir 15 persen diisi oleh kaum hawa. Dengan demikian, makin melekatlah predikat wanita di Thailand. Selain cantik rupanya para wanita
Thailand juga handal di dunia pabrikan otomotif.

Dalam komponennya, Sato, menambahkan bahwa Mitsubishi Mirage hanya menggunakan sekitar 20 persen komponen yang harus diimpor dari Jepang. Sisanya, mobil 1.200 cc tersebut menggunakan bahan lokal asal negeri Gajah Putih tersebut.

Suasana di pabriknya pun nampak asri dan bersih. Para karyawan terlihat sangat disiplin dalam menyelsaikan pengerjaannya, helm pun selalu terpasang pada tiap karyawan.

"K edepannya kita harapkan dapat memproduksi lebih banyak lagi, Untuk tahun ini kita memproduksi 150 ribu unit Mirage dalam setahun," tutup Sato mengakhiri jumpa pers.


(rvk/ddn)

 

 
BINA DIRGAHAYU@2012 | created by Moro Sakato | rss | KKM | KKM | KKM
... Copyright by Moro Sakato showroom mobil honda, showroom mobil honda bekasi, jual mobil honda