HOME PROFILE TYPE ARTIKEL CASH DAN KREDIT CONTACT US
    Cari Produk:   
DEALER PAJERO DAKAR  
PAJERO GLX 4x4  
PAJERO EXCEED 
DEALER OUTLANDER PX  
Dealer OUTLANDER GLS  
SHOWROOM OUTLANDER GLX 
MIRAGE GLS SPORT 
MIRAGE EXCEED 
MIRAGE GLX MANUAL 
DEALER L300  
STRADA TRITON  
PICK UP T120 SS  
COLT DIESEL 
FUSO 
OUTLANDER PX  
DEALER EXPANDER 
EXPANDER 
KREDIT DP MURAH L300 
KREDIT L300 
PAKET KREDIT L300  
Harga Pajero 
PAJERO DAKAR ULTIMATE 
EXPANDER 
Flag Counter



Outlander menunjukkan kebolehannya di benua biru setelah berjalan sejauh 1.852 km hanya dengan bahan bakar yang ada di tangkinya tanpa mengisi kembali.

Jenewa - Salah satu mobil andalan Mitsubishi, ASX, atau yang lebih dikenal dengan nama Outlander di Indonesia menunjukkan kebolehannya di benua biru setelah berjalan sejauh 1.852 km hanya dengan bahan bakar yang ada di tangkinya tanpa mengisi kembali.

Dilansir autojournal, adalah seorang pria asal Swiss bernama Felix Egolf yang berhasil membawa sebuah Mitsubishi ASX melewati jalanan umum Eropa untuk mencapai rekor tersebut.

Pilot Airbus itu mengemudikan mobil ASX tersebut mulai dari Harkingen, Swiss pada 25 Juli lalu ke Vienne, Munich, Zurich untuk kembali ke Harkingen. Total jarak yang dia tempuh itu adalah 1.857 km yang ditempuhnya tanpa mengisi bahan bakar kembali.

Mitsubishi ASX yang digunakan Egolf adalah Mitsubishi ASX yang bermesin diesel 1.8 DI-D yang berkekuatan 148 bhp di 4.000 rpm.

Pada perjalanan tersebut, Egolf berhasil mencatatkan efisiensi tinggi dengan hanya mengkonsumsi 3,67 liter bensin untuk berjalan sejauh 100 km atau berarti sekitar 27,2 km/liter. Angka ini sedikit lebih baik dari klaim Mitsubishi yang mencapai 20,8 km per liter.

Agar irit Felix Egolf mengendarai mobilnya dengan cara mengganti gigi lebih awal, mengantisipasi dan menjaga jarak cukup dari kendaraan lain dan menggunakan sistem automatic stop and go.

Tentu saja, dengan 1.857 km dengan satu tangki (sekitar 60-an liter) ASX memang mengesankan, tapi tidak sebanyak Volkswagen Passat bermesin disel 2.000 cc yang dengan tangki berkapasitas 70 liter menjangkau sejauh 2.616 km.

Sementara itu, Mitsubishi Outlander (ASX) yang dipasarkan di Indonesia adalah mobil yang mengusung mesin 1.998 cc. Mesin bensin ini mampu mengembangkan tenaga hingga 150 PS di kitiran 6.000 rpm dengan torsi 197 Nm di 4.200 rpm.


(syu/ddn)

 

 
BINA DIRGAHAYU@2012 | created by Moro Sakato | rss | KKM | KKM | KKM
... Copyright by Moro Sakato showroom mobil honda, showroom mobil honda bekasi, jual mobil honda