HOME PROFILE TYPE ARTIKEL CASH DAN KREDIT CONTACT US
    Cari Produk:   
DEALER PAJERO DAKAR  
PAJERO GLX 4x4  
PAJERO EXCEED 
DEALER OUTLANDER PX  
Dealer OUTLANDER GLS  
SHOWROOM OUTLANDER GLX 
MIRAGE GLS SPORT 
MIRAGE EXCEED 
MIRAGE GLX MANUAL 
DEALER L300  
STRADA TRITON  
PICK UP T120 SS  
COLT DIESEL 
FUSO 
OUTLANDER PX  
XPANDER SPORT 
XPANDER EXCEED AT 
KREDIT DP MURAH L300 
KREDIT L300 
PAKET KREDIT L300  
Harga Pajero 
PAJERO DAKAR ULTIMATE 
XPANDER ULTIMATE 
XPANDER GLX MANUAL 
XPANDER GLX  
XPANDER GLS MANUAL 
XPANDER GLS MT 
XPANDER EXCEED MANUAL 
Flag Counter



Mitsubishi Fuso Aero Bus

Mitsubishi Fuso Aero Bus, Kendaraan Para Samurai

 
Mitsubishi Fuso Aero BusMitsubishi Fuso Aero Bus ini merupakan produksi dari Mitsubishi Fuso untuk pasar  heavy-duty tourist coach. Bus ini tidak hanya dipasarkan di Jepang saja, tetapi juga untuk pasar Asia Pasifik, Timur Tengah, Afrika, Amerika Selatan. Aero Bus ini menjadi kompetitor dari produsen lain seperti Isuzu dengan Gala, Nissan Diesel Space Arrow, dan 

Mitsubishi Fuso Aero Bus ini pertama kali di produksi di jepang pada tahun 1982 hingga sekarang, yang dikembangkan dari seri sebelumnya yang bernama Fuso tourist buses (1962-1980)
 
Sama seperti bus-bus dari negeri samurai lainnya, Aero bus ini mengedepankan design yang simple namun tetap stylis hingga mudah dikenali. Memang ciri khas desainer-desainer Jepang selalu membuat produk mereka berbeda dengan produk lain dipasaran, walaupun produk lain itu lebih populer. Mitsubishi Fuso mengeluarkan dua varian untuk Fuso Aero Bus nya, ada Aero Queen dengan tittle Super Hi-Decker dan Aero Ace dengan tittle Hi-Deck. Ada juga Aero Ace untuk type Sort atau medium bus.
 
Mitsubishi Fuso Aero Bus
AERO QUEEN
Ini merupakan seri dari Aero Bus untuk pasar atas yang mengedapankan kemewahan dan kenyamanan, terutama untuk bus pariwisata dan bus jarak tempuh jauh. Ya gampangannya untuk bus Executive lah. Aero Queen ini masih dibagi menjadi dua tipe, yaitu Reserved sightseeing bus dan Night-time Highway Cruising Specification. Keduanya sudah dioptimalkan untuk masing-masing tipe perjalanan yang akan ditempuh. 
 
Reserved sightseeing bus ini ditujukan untuk bis wisata tetapi siang hari. Dengan pemilihan kaca yang cenderung bening wisatawan dapat dengan jelas menikmati pemandangan sekitar. Mitsubisi Fuso sendiri dalam websitenya mengatakan "The Aero Queen is virtually the queen of bus that offers best sightseeing" jadi jelas bus ini didisain untuk melihat pemandangan sekitar. 

Mitsubishi Fuso Aero Bus
Aero Queen Reserved sightseeing bus
 
Night-time Highway Cruising Specification ini dioptimalkan untuk bus malam yang mengutamakan privasi penumpan dengan cara memberikan kaca yang gelap. 
 
Mitsubishi Fuso Aero Bus
Aero Queen Night-time Highway Cruising Specification
 
AERO ACE
Kalau Aero Queen ditujukan untuk kelas atas dan pariwisata, Aero Ace ini untuk pasar menengah ke bawah. Kayak bus kelas ekonomi AC, Patas AC atau ATB gitu lah. Aero Ace sendiri ada tiga tipe, Reserved sightseeing bus seperti Aero Queen, Highway cruising, day-time specification, dan Highway cruising, airport specification. 
Reserved sightseeing bus pada Aero Ace sama seperti Aero Queen hanya ini untuk kelas dibawahnya.
 
Mitsubishi Fuso Aero Bus
Aero Ace Reserved sightseeing bus
Highway cruising, day-time specification ini dioptimalkan untuk melintas di jalan bebas hambatan atau jalan tol. Di Jepang sendiri jalan tol memiliki pembatas jalan tinggi-tinggi, bahkan ada yang lebih tinggi dari bus. Sehingga tidak memerlukan kaca bening, lha iya mau liat apa? ga ada pemandangan sekitar yang bisa dilihat.

Mitsubishi Fuso Aero Bus
Aero Ace Highway cruising, day-time specification
Highway cruising, airport specification ini dibuat selain untuk jalan bebas hambatan (highway) tetapi juga untuk bandara, alias penghubung bandara dengan kota melalui jalan bebas hambatan.
Bus ini memang bagasinya lebih lega dibanding Aero Ace lainnya, karena penumpang dari bandara membawa koper lebih banyak. Kliatan kan kalo bus ini memakai tiga pintu bagasi.
 
Mitsubishi Fuso Aero Bus
Aero Ace Highway cruising, airport specification
Aero Bus (Aero Queen dan Aero Ace) ini memang didisain dengan style simple namum manis dan mudah dikenali. Uniknya bus di Jepang masih populer menggunakan kaca geser, padahal di Indonesia rata-rata sudah menggunakan kaca blok mati. Agak aneh juga ngeliat bus pariwisata mewah tapi menggunakan kaca geser, padahal udah AC lho. Tapi ya begitulah selera pasar di Jepang.
Dari interior Aero Bus ini mengedepankan kenyamanan dan kemudahan akses setiap fungsinya, tetapi tetap manis dilihat. Service Box nya juga lengkap, mulai dari cooling box sampai box khusus menyimpan coffe maker. Sedangkan pada cockpit atau area driver kesannya futuristis dengan banyak panel instrumen yang terpasang, walaupun terllihat agak sempit.
 
 
Mitsubishi Fuso Aero Bus
interior

Mitsubishi Fuso Aero Bus
Cockpit 

Mitsubishi Fuso Aero Bus
Piliha seat

Mitsubishi Fuso Aero Bus
Pilihan seat
Pelajaran dari Mitsubishi Fuso Aero Bus ini adalah membuat desain bus yang simple tetapi berani berbeda dengan produsen yang lain. Desain yang menarik tetapi tetap mengedepankan funsional kenyamanan dan keamanan penumpang maupun kru. Semoga ulasan tentang Mitsubishi Fuso Aero Bus dari jepang ini bisa menambah referensi Karoseri di Indonesia untuk membuat bus yang berbeda dari pada yang lain. Sebagai bonus kita tambahkan lagi foto Aero Bus dari motorstown. 
 
Mitsubishi Fuso Aero Bus

Mitsubishi Fuso Aero Bus

Mitsubishi Fuso Aero Bus
 
 
sumber:
mitsubishi-fuso.com
motorstown.com
en.wikipedia.org/wiki/Mitsubishi_Fuso_Aero_Bus
 

 
BINA DIRGAHAYU@2012 | created by Moro Sakato | rss | KKM | KKM | KKM
... Copyright by Moro Sakato showroom mobil honda, showroom mobil honda bekasi, jual mobil honda