HOME PROFILE TYPE ARTIKEL CASH DAN KREDIT CONTACT US
    Cari Produk:   
DEALER PAJERO DAKAR  
PAJERO GLX 4x4  
PAJERO EXCEED 
DEALER OUTLANDER PX  
Dealer OUTLANDER GLS  
SHOWROOM OUTLANDER GLX 
MIRAGE GLS SPORT 
MIRAGE EXCEED 
MIRAGE GLX MANUAL 
DEALER L300  
STRADA TRITON  
PICK UP T120 SS  
COLT DIESEL 
FUSO 
OUTLANDER PX  
DEALER EXPANDER 
EXPANDER 
KREDIT DP MURAH L300 
KREDIT L300 
PAKET KREDIT L300  
Harga Pajero 
PAJERO DAKAR ULTIMATE 
EXPANDER 
Flag Counter



Low Cost Green Car (LCGC) bakal membuat kemacetan di Ibu Kota bertambah

Toyota Agya. (foto: detikcom)
 

Jakarta - Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono mengakui adanya program Low Cost Green Car (LCGC) bakal membuat kemacetan di Ibu Kota bertambah. Pasalnya pertumbuhan kendaraan di Ibu Kota, sebelum ada LCGC pun sudah sangat pesat yakni 8-11 persen per tahun.

“Dari sisi pemilikan tujuannya bagus untuk memberikan kendaraan yang mengurangi polusi. Tapi dari sisi operasional itu akan menambah kemacetan lalu lintas,” kata Pristono saat ditemui detikcom di kantornya, Kamis (19/9) kemarin.

Sadar bahwa minat pembeli kendaraan akan meningkat dengan adanya LCGC, Dinas Perhubungan DKI akan mempercepat sejumlah program untuk mengurangi kemacetan. Antara lain pengadaan transportasi publik, yakni bus Transjakarta.

Pristono meminta pemerintah pusat mengeluarkan kebikakan penyeimbang terkait mobil murah ini. Yakni mengurangi pajak impor untuk kendaraan bus Transjakarta. Saat ini dia menyebut untuk bis single pajaknya masih 40 persen, bus articulated 10 persen, bahkan untuk Bajaj berbahan bakar gas masih 20 persen.

“Mudah-mudahan ini bisa dikurangi atau dinolkan, sehingga transporasi umum lebih bergiat dan diminati,” kata Pristono

Menurut dia upaya penambahan ruas jalan dengan sistem pelebaran di jalur bottle neck, dan pembangunan jalan baru di missing link tak bisa diandalkan untuk mengejar pertumbuhan kendaraan di Jakarta.

Dinas Perhubungan DKI Jakarta juga meminta percepatan pasokan bahan bakar gas. Menurut dia nyawa transportasi publik ada di bahan bakar. Penggunaan BBG akan membuat pengusaha lebih cepat balik modal, sebab BBG ini selain ramah lingkungan juga lebih murah.

 

 
BINA DIRGAHAYU@2012 | created by Moro Sakato | rss | KKM | KKM | KKM
... Copyright by Moro Sakato showroom mobil honda, showroom mobil honda bekasi, jual mobil honda