HOME PROFILE TYPE ARTIKEL CASH DAN KREDIT CONTACT US
    Cari Produk:   
DEALER PAJERO DAKAR  
PAJERO GLX 4x4  
PAJERO EXCEED 
DEALER OUTLANDER PX  
Dealer OUTLANDER GLS  
SHOWROOM OUTLANDER GLX 
MIRAGE GLS SPORT 
MIRAGE EXCEED 
MIRAGE GLX MANUAL 
DEALER L300  
STRADA TRITON  
PICK UP T120 SS  
COLT DIESEL 
FUSO 
OUTLANDER PX  
XPANDER SPORT 
XPANDER EXCEED AT 
KREDIT DP MURAH L300 
KREDIT L300 
PAKET KREDIT L300  
Harga Pajero 
PAJERO DAKAR ULTIMATE 
XPANDER ULTIMATE 
XPANDER GLX MANUAL 
XPANDER GLX  
XPANDER GLS MANUAL 
XPANDER GLS MT 
XPANDER EXCEED MANUAL 
Flag Counter



Mobil murah telah diluncurkan

Jakarta - Mobil murah telah diluncurkan. Pemerintah pusat membanggakan program ini karena dianggap akan bisa mendorong pertumbuhan industri otomotif dan perekonomian nasional. Tetapi, khusus bagi pemerintah provinsi DKI Jakarta, program ini justru dinilai salah sasaran jika dimaksudkan untuk kepentingan masyarakat.

Sebab program ini makin mendorong orang membeli mobil yang disebut mobil murah ramah lingkungan low cost green car (LCGC) itu. Padahal yang diperlukan adalah akses ke angkutan umum yang murah dan bagus. Selain itu, pemerintah DKI juga mengkhawatirkan serbuan mobil murah bakal memperparah kemacetan di ibu kota.

Namun pemerintah DKI hanya bisa sebatas protes. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tak kuasa untuk membendung serbuan mobil murah. Ahok mengakui pihaknya tidak bisa menghentikan langsung karena ini merupakan program pemerintah pusat. Kini yang bisa dilakukan hanyalah segera mencari solusi yang sesuai terkait kebijakan mobil murah ini.

Pengamat transportasi dari Institute for Transportation & Development Policy (ITDP) Yoga Adiwinarto mencoba menawarkan jalan keluar sebagai upaya yang bisa dilakukan pemerintah DKI guna mencegah penggunaan mobil murah lebih sering. Salah satunya yakni menaikkan tarif parkir secara signifikan.

 

 
BINA DIRGAHAYU@2012 | created by Moro Sakato | rss | KKM | KKM | KKM
... Copyright by Moro Sakato showroom mobil honda, showroom mobil honda bekasi, jual mobil honda