HOME PROFILE TYPE ARTIKEL CASH DAN KREDIT CONTACT US
    Cari Produk:   
DEALER PAJERO DAKAR  
PAJERO GLX 4x4  
PAJERO EXCEED 
DEALER OUTLANDER PX  
Dealer OUTLANDER GLS  
SHOWROOM OUTLANDER GLX 
MIRAGE GLS SPORT 
MIRAGE EXCEED 
MIRAGE GLX MANUAL 
DEALER L300  
STRADA TRITON  
PICK UP T120 SS  
COLT DIESEL 
FUSO 
OUTLANDER PX  
XPANDER SPORT 
XPANDER EXCEED AT 
KREDIT DP MURAH L300 
KREDIT L300 
PAKET KREDIT L300  
Harga Pajero 
PAJERO DAKAR ULTIMATE 
XPANDER ULTIMATE 
XPANDER GLX MANUAL 
XPANDER GLX  
XPANDER GLS MANUAL 
XPANDER GLS MT 
XPANDER EXCEED MANUAL 
Flag Counter



Tidak disangka burung merupakan hewan yang cukup pintar.

Jakarta - Tidak disangka burung merupakan hewan yang cukup pintar. Bahkan burung liar pun mampu mengamati dan memprediksi batas kecepatan kendaraan di jalan. Ini dilakukan untuk keselamatan mereka sendiri.

Penelitian terbaru menyebutkan kalau burung mengamati batas kecepatan di jalan bahkan jika pengendara memilih untuk mengabaikan mereka.

Pada jalan dengan batas kecepatan yang lebih tinggi, burung lebih cepat terbang ke udara untuk menghindari lalu lintas, tetapi di jalan dimana batas-batas yang lebih rendah, mereka bisa menunggu lebih lama.

Perilaku ini berkaitan dengan pembatasan kecepatan dan bukan hasil dari burung menilai kecepatan mendekati kendaraan. Karena dengan adanya pembatasan kecepatan, maka kecepatan kendaraan jadi terpola dan pola ini yang diamati oleh para burung.

Untuk mengetes argumen ini para ilmuwan sampai harus mencoba beberapa kecepatan di jalanan d Prancis Barat dan bahkan mereka sampai harus melanggar batas kecepatan untuk menguji teori ini.

Di Prancis itu, para ilmuwan merekam aktivitas burung yang berdiri di tepi jalan di jalan-jalan dengan batas kecepatan 20, 50, 90 dan 110 km/jam.

Pada jalan-jalan itu, para ilmuwan meneliti respons burung dalam menghindari mobil dan ternyata respon burung itu berbeda-beda sesuai dengan batas kecepatan jalan-jalan tadi.

Seperti dilansir dari Daily Mail, penelitian yang dipimpin oleh Pierre Legagneux, dari Laval University di Kanada ini melibatkan 21 jenis burung dan hasilnya dipublikasi di jurnal Royal Society Biology Letters.

Menurut para ilmuwan, reaksi burung ini adalah hasil adaptasi mereka terhadap habitat masing-masing. "Hal ini sangat menunjukkan bahwa burung dapat mengasosiasikan ruas jalan dengan batas kecepatan sebagai cara untuk menilai risiko tabrakan," kata ilmuwan.

(syu/ddn)

 

 
BINA DIRGAHAYU@2012 | created by Moro Sakato | rss | KKM | KKM | KKM
... Copyright by Moro Sakato showroom mobil honda, showroom mobil honda bekasi, jual mobil honda