HOME PROFILE TYPE ARTIKEL CASH DAN KREDIT CONTACT US
    Cari Produk:   
DEALER PAJERO DAKAR  
PAJERO GLX 4x4  
PAJERO EXCEED 
DEALER OUTLANDER PX  
Dealer OUTLANDER GLS  
SHOWROOM OUTLANDER GLX 
MIRAGE GLS SPORT 
MIRAGE EXCEED 
MIRAGE GLX MANUAL 
DEALER L300  
STRADA TRITON  
PICK UP T120 SS  
COLT DIESEL 
FUSO 
OUTLANDER PX  
XPANDER SPORT 
XPANDER EXCEED AT 
KREDIT DP MURAH L300 
KREDIT L300 
PAKET KREDIT L300  
Harga Pajero 
PAJERO DAKAR ULTIMATE 
XPANDER ULTIMATE 
XPANDER GLX MANUAL 
XPANDER GLX  
XPANDER GLS MANUAL 
XPANDER GLS MT 
XPANDER EXCEED MANUAL 
Flag Counter



Jangan tinggalkan anak Anda di dalam mobil.

Jakarta - Jangan tinggalkan anak Anda di dalam mobil. Sebab, suhu di kabin mobil akan naik drastis tidak lama setelah anda mematikan mesin, terlebih di siang hari. Bila masih membandel, nyawa anak Anda jadi taruhannya.

Panas memang menjadi musuh kendaraan. Jangankan manusia atau hewan peliharaan yang Anda tinggal di kabin mobil, panas di mobil ternyata juga bisa secara perlahan merusak ban cadangan, aki hingga sistem pendingin. "Sebuah ban yang rusak dapat menyebabkan bencana kecelakaan," kata Steve Besso, pemilik Reno Vulcanizing Works.

Pada ban, panas akan menyebabkan telapak ban retak dan dinding samping ban menggelembung. Sementara untuk aki NBC News melaporkan kalau komponen ini bisa menguap dan sistem pendingin rusak karena kepanasan.

Di Inggris beberapa hari lalu ada bayi 11 bulan yang sebentar lagi akan merayakan ultah pertamanya harus merenggang nyawa karena sang ibu meninggalkannya sebentar di mobil.

Sementara di Amerika terhitung sudah ada 8 anak meninggal dalam setengah tahun terakhir karena masalah yang sama, tujuh diantaranya terjadi di Mei. Anak-anak ini ditinggal di mobil dan tak lama kemudian suhu kabin meningkat drastis yang membuat mereka akhirnya tewas.

Anak-anak itu masih sangat kecil, paling tua berumur 4 tahun. Sejak 1998 di Amerika Serikat tercatat telah ada 567 anak tewas akibat kepanasan di mobil. Dengan begitu, rata-rata 38 anak tewas setiap tahunnya karena kecerobohan orang tua atau pengasuh mereka. Sejak tahun 90an, angka heatstroke memang terus meningkat.

Hal yang patut dicatat adalah kondisi tubuh anak yang sebenarnya jauh lebih cepat memanas dibanding dengan orang tua. Ditinggal 15 menit saja di siang terik di kabin mobil maka otak si anak dapat dengan mudah rusak yang pada akhirnya akan membuat si anak tewas.

Orang tua atau pengasuh terkadang memang suka meninggalkan anak di mobil bila mereka hanya sebentar mampir ke suatu tempat. Selain itu, child seat yang menghadap ke belakang terkadang juga membuat orang tua tidak 'ngeh' membawa bayi mereka.

Untuk alasan kedua bisa dihindari dengan menaruh ponsel, tas atau dompet di dekat child seat agar tidak ketinggalan karena biasanya orang tua lebih ingat benda-benda itu dibanding sang bayi. Sementara untuk alasan pertama, si bayi dan anak bagaimana pun juga harus dibawa keluar oleh orang tua dari dalam mobil, bila tidak mau ribet, antar anak pulang terlebih dahulu atau titipkan ke suami atau saudara.

(syu/ddn)

 

 
BINA DIRGAHAYU@2012 | created by Moro Sakato | rss | KKM | KKM | KKM
... Copyright by Moro Sakato showroom mobil honda, showroom mobil honda bekasi, jual mobil honda