HOME PROFILE TYPE ARTIKEL CASH DAN KREDIT CONTACT US
    Cari Produk:   
DEALER PAJERO DAKAR  
PAJERO GLX 4x4  
PAJERO EXCEED 
DEALER OUTLANDER PX  
Dealer OUTLANDER GLS  
SHOWROOM OUTLANDER GLX 
MIRAGE GLS SPORT 
MIRAGE EXCEED 
MIRAGE GLX MANUAL 
DEALER L300  
STRADA TRITON  
PICK UP T120 SS  
COLT DIESEL 
FUSO 
OUTLANDER PX  
XPANDER SPORT 
XPANDER EXCEED AT 
KREDIT DP MURAH L300 
KREDIT L300 
PAKET KREDIT L300  
Harga Pajero 
PAJERO DAKAR ULTIMATE 
XPANDER ULTIMATE 
XPANDER GLX MANUAL 
XPANDER GLX  
XPANDER GLS MANUAL 
XPANDER GLS MT 
XPANDER EXCEED MANUAL 
Flag Counter



Mobil Ini Disetir Kontroler Nintendo

Jakarta - Konsep drive-by-wire yang banyak diaplikasikan produsen mobil memang bakal memanjakan para pengemudi. Namun di balik itu, kemungkinan terjadinya ancaman hacking juga patut diwaspadai.

Komputerisasi pada seluruh sistem yang digunakan sebuah mobil yang memungkinkan terjadinya ancaman tersebut. Hal ini dibuktikan oleh dua orang security expert yang bekerja pada salah satu agensi keamanan di Amerika Serikat.

Charlie Miller dan Chris Valasek yang diketahui bekerja di DARPA (Defense Advanced Research Projects Agency) dilaporkan berhasil meretas sistem komputerisasi sebuah mobil. Menariknya, dengan sebuah notebook milik keduanya, mobil tersebut diubah kendalinya dari yang seharusnya melalui sebuah kemudi jadi memakai kontroler game.

Jadi, layaknya karakter James Bond pada filmnya yang berjudul Tomorrow Never Dies yang mengendalikan BMW miliknya lewat ponsel Sony Ericsson, kedua ahli keamanan itu pun melakukan hal sama. Bedanya, seperti dikutip detikINET dari Ubergizmo, Selasa (30/7/2013), keduanya hanya mengandalkan sebuah kontroler game Nintendo lawas.

Apa yang berhasil dilakukan oleh kedua staf DARPA sekaligus Direktur Intelejen I/O Active dan Insinyur keamanan untuk Twitter ini pun membuktikan ucapannya terdahulu yang mengatakan bahwa terdapat banyak kerentanan pada sebuah mobil yang telah mengadopsi on-board computer.

(yud/syu)
 

 
BINA DIRGAHAYU@2012 | created by Moro Sakato | rss | KKM | KKM | KKM
... Copyright by Moro Sakato showroom mobil honda, showroom mobil honda bekasi, jual mobil honda